Tak Mengetahui Aliran Listrik di Kabel Telkom, Sekdes Tewas Tersengat di Aceh Utara

Sekretaris Desa

topmetro.news – Tak mengetahui adanya aliran listrik di kabel Telkom saat membersihkan pohon mangga yang tumbang diterjang angin, Sekretaris Desa Lhok Iboh Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara tewas.

Awalnya, korban Mahdian (42), bersama Kepala Dusun Misran (36) saksi mata, berinisiatif membersihkan pohon mangga yang tumbang dan menutupi lorong SMA.

Namun karena karena melihat kabel Telkom itu ia memungut dan menggulungnya. “Namun tiba-tiba korban tersengat dan tidak sadarkan diri,” ucap Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri, Minggu (27/10/2019), kepada wartawan.

“Menurut saksi mata, saat itu korban menggulung kabel. Namun pada ujung kabel ada yang terkelupas. Sehingga korban tersengat dan terpental,” kata Heri.

Memukul Kabel

Saksi mata sempat memukul kabel yang masih dalam genggaman korban. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk melepaskan kabel tersebut.

Sekretaris Desa Lhok Iboh Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara itu juga sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberi pertolongan. “Namun sayang, nyawa korban tak dapat tertolong,” tutur Heri.

BACA | Peluk Tiang Telepon, Warga Tobasa Ini Tewas Disengat Listrik, 3 Rekannya Dilarikan ke RS

Saat ini Tim Inafis Polres Aceh Utara telah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. “Untuk sementara korban diduga meninggal akibat sengatan dari kabel Telkom yang dialiri arus listrik,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment